Xavi Tidak Harus Menjadi Penerus Siapa pun

Xavi Tidak Harus Menjadi Penerus Siapa pun

Xavi Tidak Harus Menjadi Penerus Siapa pun – Pep Guardiola menampik pemikiran kalau Xavi merupakan penerus dirinya di Barcelona. Menurutnya, mantan anak asuhnya itu tidak jadi penerus siapa pun dan akan menjalani kisahnya sendiri.

Kedatangan Xavi sebagai pelatih baru Barcelona dibarengi bersama dengan bermacam harapan besar. Betapa tidak, statusnya sebagai legenda klub dianggap akan sebabkan permainan tim lebih baik.

Tidak berhenti di sana, sebuah penilaian menyebut kalau Xavi data sgp akan jadi penerus kesuksesan yang dulu dulu dikerjakan Guardiola.

Hal ini tidak lepas dari posisi Xavi yang dulunya bermain sebagai pengatur permainan di jaman Guardiola.

Namun demikian, Guardiola menampik pemikiran tersebut. Menurutnya Xavi membuka lembaran baru keriernya dan bukan jadi penerus siapa pun.

Xavi Tidak Harus Menjadi Penerus Siapa pun

“Saat itu aku bukanlah penerus siapa pun dan Xavi tidak kudu jadi penerus saya,” ujar Guardiola dikutip dari Marca.

“Jika Joan Laporta dan dewan pengurus udah memilih Xavi data sdy maka itu tentu gara-gara tersedia jutaan alasan pro dan hanya sedikit kontra.

Guardiola memberikan kalau Xavi yang notabene adalah legenda klub mengenal bersama dengan baik klub. Dengan dedikasi dan kerja keras, ia optimis mantan anak asuhnya itu akan capai kesuksesan.

“Dia udah mengenal klub dan dia akan membawa daya positif, data hk mengingat bagaimana dia nikmati sepak bola dan besar dedikasinya,” lanjut Pep.

“Dia selamanya menyaksikan sisi positif dari apa pun. Dengan kelas, dedikasi, dan kerja keras, aku yakin dia akan mengembangkan suasana klub,” tandasnya.