Shin Tae-yong Waspada Timnas Indonesia Dicurangi Wasit

Shin Tae-yong Waspada Timnas Indonesia Dicurangi Wasit

Shin Tae-yong Waspada Timnas Indonesia Dicurangi Wasit – Tim Nasional Indonesia bakal menjajal Singapura didalam leg ke dua semi final Piala AFF 2020. Jelang laga, Pelatih Timnas,  Shin Tae-yong, menyoroti mutu wasit.

Duel pada skuad Garuda kontra Singapura bakal digelar di National Stadium Singapore pada Sabtu (25/12) malam WIB. Skor 1-1 di leg pertama lalu, memicu pertandingan diyakini bakal terjadi terbuka.

Namun demikian, Piala AFF 2020 diwarnai beberapa keputusan wasit yang memetik kontroversi. Salah satunya kejadian yang menimpa Ricky Kambuaya di leg pertama lalu.

Selain itu, laga pada Vietnam kontra Thailand pun tak luput dari kontroversi. PREDIKSI TOGEL SYDNEY Di mana pelatih Vietnam, Park Hang-seo, terang-terangan kecewa bersama dengan keputusan pengadil yang merugikan timnya.

Karenanya, Shin Tae-yong terasa berhati-hati bakal mutu sang pengadil di AFF 2020. Tegas menyebut AFF memerlukan VAR, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, tanpa VAR bisa saja anak asuhnya ‘dikerjai’.

“Menurut aku sesungguhnya sangat memerlukan VAR. Saya tidak benar satu pelatih yang mempunyai pengalaman di Piala Dunia, manusia tidak bisa lihat bersama dengan baik 100 persen,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang pertandingan.

Shin Tae-yong Waspada Timnas Indonesia Dicurangi Wasit

“Namun, meskipun pemain bekerja keras di lapangan dan memberi tambahan kebolehan 100 persen, bisa saja wasit hancurkan pertandingan.”

Shin Tae-yong Berkaca dari Pengalaman

Tak aneh andaikan eks pelatih Korea Selatan itu kuatir dikerjai wasit. PAITO WARNA SYDNEY Menurutnya, sehabis lihat tayangan ulang menyoal pelanggaran di kotak penalti oleh pemain Singapura pada Ricky Kambuaya, pengadil semestinya memberi tambahan penalti untuk Merah Putih.

“Saya udah lihat tayangan ulangnya, kita semestinya meraih penalti. Di mana kita terhitung lihat kejadian yang mirip di laga pada Vietnam dan Thailand,” tutup Shin Tae-yong.

Indonesia sendiri bakal menekuni partai hidup mati di leg ke dua melawan Singapura. Tanpa proses gol tandang, Indonesia kudu bisa mencuri gol dari Singapura yang berstatus tuan rumah.