Pelatih Atletico Madrid yang Bisa Jadi Legenda seperti Simeone

Pelatih Atletico Madrid yang Bisa Jadi Legenda seperti Simeone

Pelatih Atletico Madrid yang Bisa Jadi Legenda seperti Simeone – Diego Simeone udah menjadi sosok perlu bagi klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid. Eksistensinya sementara ini amat sukar digantikan. Ketika banyak klub yang sering bergonta-ganti pelatih di dalam kurun sementara beberapa tahun, lebih-lebih bulan, Atletico Madrid senantiasa memakai jasa Diego Simeone sejak 2011 dan belum berpaling ke pelatih lain.

Menangani Los Rojiblancos selama satu dekade, Simeone berpotensi menjadi Arsene Wenger atau Sir Alex Ferguson-nya LaLiga Spanyol. Untuk meraih level legenda, yang mesti ia jalankan adalah tetap tingkatkan jam terbangnya sebagai seorang pelatih.

Simeone pertama kali menginjakkan kaki di Atletico Madrid terhadap Desember 2011 menukar Gregorio Manzano. Mungkin terhadap sementara itu, pelatih kelahiran Argentina berikut tidak menyangka bakal bertahan begitu lama menangani klub ini. Ada bisa saja ia prediksi togel dipecat atau mundur kalau tim yang ditanganinya tampil buruk dan payah.

Akan tetapi, skenario berikut tidak terjadi, walau baru sekali memenangkan gelar LaLiga Spanyol (2013-2014) sebelum meraihnya kembali musim lalu. Di tangannya, Atletico Madrid di dalam beberapa tahun paling akhir menjelma sebagai keliru satu pesaing kuat Real Madrid dan Barcelona yang sering mendominasi persaingan sepak bola Spanyol dari jaman ke masa.

Pada musim pertamanya di Atletico Madrid saja, Diego Simeone udah menyumbang gelar Liga Europa usai mengalahkan Athletic Bilbao di final Bucharest. Tidak heran publik dan fans kemudian menyimpan harapan besar padanya.

Pelatih Atletico Madrid yang Bisa Jadi Legenda seperti Simeone

Apalagi, ia terhitung pernah membela Atletico Madrid sebagai pemain, yaitu terhadap periode 1994 s.d. 1997 dan 2003 s.d. 2005. Saat masih berseragam Los Rojiblancos pun ia udah merasakan raihan trofi LaLiga dan Copa del Rey. Selama perjalanan kariernya sebagai pelatih, prediksi hk mbah sukro Simeone sukses mempunyai Atletico Madrid tampil sebagai finalis hampir setiap tahun.

Mulai dari Liga Europa 2011-2012 dan 2017-2018, Piala Super Eropa 2012 dan 2018, Copa del Rey 2012-2013, LaLiga Spanyol 2013-2014, dan Supercopa de Espana 2014 sukses dimenangkannya. Selebihnya, ia turut mengantarkan Atletico Madrid ke final Liga Champions 2013-2014 dan 2015-2016 namun gagal menang.

Usai sukses mempunyai Atletico Madrid menjadi kampiun LaLiga Spanyol 2020-2021, eksistensi Diego Simeone pun mulai makin nyata. Orang-orang pun bisa saja bakal bertanya-tanya, bakal seperti apa sosok penggantinya di Atletico Madrid mendatang.

Kini berusia 51 tahun, Diego Simeone tercatat udah satu dekade menangani Los Rojiblancos. Suatu hari nanti, pria kelahiran Buenos Aires berikut tentu bakal pergi dari Atletico Madrid, entah kapan. Jika mengkaji calon pengganti Simeone, tentu nama-nama besar pelatih top dunia tentu bakal terseret. Akan tetapi, bagaimana bersama dengan sosok yang berasal dari Atletico Madrid itu sendiri?

Dan jika mesti menyebut beberapa, bisa saja dua figur ini sanggup menjadi pertimbangan. Fernando Torres dan Gabriel Fernandez Arenas dengan sebutan lain Gabi. Baik Torres maupun Gabi adalah tokoh perlu di balik kejayaan Atletico Madrid. Nama yang pertama, meraih popularitas bersama dengan Los Rojiblancos terhadap masa-masa sulitnya dahulu.

Jika mengingat Torres, Atletico Madrid bisa saja menjadi klub yang paling bangbona hk sering disebut, tak sekedar Liverpool. Tidak bakal banyak yang bakal menyangjungnya sebagai mantan pemain Chelsea atau AC Milan. Itu semua berkat kehadiran El Nino yang bercahaya sementara berseragam Los Rojiblancos. Ia terhitung amat dicintai publik Metropolitano.

Pelatih Atletico Madrid yang Bisa Jadi Legenda seperti Simeone

Kans Torres untuk menjadi pelatih tim utama Atletico Madrid pun terbuka lebar, mengingat sementara ini ia sedang menangani tim muda mereka di Juvenil A. Selain itu, El Nino terhitung belajar banyak sebagai juru taktik dari Simeone. Ada Torres, ada pula Gabi, yang punya aura kepemimpinan luar biasa di skuat Los Rojiblancos. Ia udah membimbing rekan-rekannya lewat periode luar biasa Atletico Madrid sebelum hengkang ke Al Sadd terhadap 2018.

Sosok yang memberitakan pensiun terhadap 2020 lantas ini terhitung bakal disambut baik kalau suatu hari nanti melatih Atletico Madrid, baik itu sebagai pengganti Simeone atau bukan.