Olivier Giroud Gabung Bersama AC Milan

Olivier Giroud Gabung Bersama AC Milan

Olivier Giroud Gabung Bersama AC Milan –  resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar AC Milan. Penyerang Prancis itu menyanjung performa Rossoneri di bawah asuhan Stefano Pioli.
Milan mengumumkan transfer Giroud pada Sabtu (17/7/2021) sore WIB. Il Diavolo Rosso memboyong Giroud dari Chelsea dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi dua tahun.

“AC Milan dengan bangga mengumumkan kedatangan Olivier Jonathan Giroud dari Chelsea secara permanen. Penyerang Prancis itu akan mengenakan seragam nomor sembilan,” begitu isi pernyataan resmi Milan di laman klub. data china

Olivier Giroud mengaku bahagia dan bangga bisa bergabung ke San Siro. Penyerang 35 tahun tersebut menganggap AC Milan sebagai tim sarat sejarah, serta diakuinya sebagai klub Italia yang paling sukses di Eropa.

Juara Piala Dunia 2018 itu juga memuji performa Rossoneri di bawah asuhan Stefano Pioli Olivier Giroud Gabung Bersama AC Milan di musim 2020/2021. Menurutnya, Milan saat ini tampil lebih atraktif, hingga bisa menembus zona Liga Champions

“Saat saya pertama kali berbicara dengan Pioli, obrolan kami sederhana dan natural. Kami mengobrol secara jujur,” kata Giroud, dilansir dari Football Italia.

“Kami berbicara soal taktik dan sepakbola secara umum. Saya suka cara dirinya berpikir tentang sepakbola dan ide-ide dia,” sambungnya. data bullseye

“Saya memperhatikan AC Milan tahun lalu dan mereka jelas memiliki musim yang hebat. Itu semua juga berkat Pioli yang bekerja dengan baik. Saya sangat menantikan untuk memulai latihan,” demikian kata Olivier Giroud.

Harga Olivier Giroud Bersama Ac Milan

Giroud, yang baru diperpanjang kontraknya di Chelsea hingga 2022, dilepas ke Milan terhadap musim panas ini. Harga satu juta euro atau lebih kurang Rp 17 miliar menjadi cost kepindahannya.

Membela Chelsea sejak Januari 2018, Olivier Giroud udah membuat 39 gol dari 119 penampilan. Tiga gelar udah dipersembahkan striker 34 th. itu, yaitu trofi Piala FA, Liga Europa, dan musim lantas mempersembahkan Liga Champions. data hongkong

Pemain yang juga sempat berseragam Grenoble, Tours, Montpellier, dan Arsenal itu dinilai sosok berpengalaman. Hal itu yang membuat Milan tertarik merekrutnya.

“Olivier adalah seorang juara dan pemenang baru Liga Champions,” kata Maldini.

“Dia adalah pemain yang terlampau andal, dia adalah apa yang kami cari gara-gara kami membutuhkan pemain memiliki pengalaman sepertinya. Terlebih, kami adalah tim termuda di Serie A,” jelasnya.

Musim ini, AC Milan sendiri baru ditinggal bintang-bintangnya. Hakan Calhanoglu menyebrang ke Inter Milan, dan Gianluigi Donnarumma pindah ke Paris Saint-Germain. Adapun selain Olivier Giroud, Milan baru saja memiliki standing Sandro Tonali, Fikayo Tomori, dan mendatangkan Mike Maignan.