Melaju ke Final Southgate Akui Inggris Masih Punya Kekurangan

Melaju ke Final Southgate Akui Inggris Masih Punya Kekurangan

Melaju ke Final Southgate Akui Inggris Masih Punya Kekurangan – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate terlihat gugup jelang melakoni final Piala Eropa 2020. Ia merasa kesebelasan asuhannya masih punya kekurangan yang dapat dieksploitasi sang lawan.

Inggris bakal bertemu Italia pada laga puncak. Duel kedua kesebelasan dijadwalkan dilangsungkan data china di Stadion Wembley, Senin (12/7) pukul 02.00 pagi-pagi sekali WIB.

Inggris menjadi di antara tim yang tampil konsisten sepanjang gelaran Piala Eropa 2020. The Three Lions produktif tapi pun mempunyai pertahanan yang kokoh.

Inggris tercatat telah mencetak sepuluh gol dari enam laga. Sementara gawang Jordan Pickford baru kecurian sekali ketika jumpa Denmark di semifinal.

Rekor itu harusnya menciptakan Southgate percaya diri menatap laga final. Namun ternyata ia menyaksikan masih terdapat titik lemah di skuatnya yang dapat dieksploitasi Italia.

Kelemahan yang dimaksud Southgate ialah kesulitan Harry Maguire dan kawan-kawan membina serangan dari bawah ketika menghadapi pressing tinggi lawan. Hal tersebut sangat tampak pada laga kontra Denmark.

Melaju ke Final Southgate Akui Inggris Masih Punya Kekurangan

“Saya tidak beranggapan kami menyangga data bullseye bola dengan lumayan baik menghadapi desakan Denmark dari tiga pemain depan mereka. Kami mesti melakukannya dengan lebih baik pada laga nanti sebab Italia paling bagus dalam urusan itu,” kata Southgate di website resmi UEFA.

“Kita perlu mengejar solusi yang lebih baik dengan itu.”

Italia asuhan Roberto Mancini memang merealisasikan sepak bola agresif. Ia meninggalkan karakteristik Gli Azzurri yang dikenal dengan permainan bertahannya.

Dengan kualitas yang lebih baik ketimbang Denmark, Italia berpotensi memberi kendala yang lebih besar untuk Inggris. Hal berikut yang jajaki diantisipasi Southgate.

“Italia sudah menjadi kesebelasan top selama sejumlah tahun terakhir. Kami sudah mengikuti peradaban mereka dengan cermat,” tambahnya.

“Kami tahu teknik mereka bermain. Mereka data hongkong bermain dengan energi yang besar dan gaya yang hebat.”

Southgate mesti berkaca dari Belgia dan Spanyol. Kedua tim itu sempat menciptakan Italia kendala meski kesudahannya harus kalah.

Inggris punya barisan pemain depan yang paling berbahaya. Tangan dingin Southgate diuji guna memilih pemain yang tepat menghadapi tim laksana Italia.