Mantan Pemain Persib Prihatin dengar Kabar Arcan Iurie Dideportasi

Mantan Pemain Persib Prihatin dengar Kabar Arcan Iurie Dideportasi

Mantan Pemain Persib Prihatin dengar Kabar Arcan Iurie Dideportasi – Mantan pemain Persib Bandung, Aji Nurpijal, mengaku prihatin mendengar kabar Arcan Iurie dideportasi dari Indonesia setelah kehabisan duwit dan tidak mampu membayar denda overstay. Aji menuturkan, sebagai mantan pemain yang sempat dilatih segera oleh Arcan Iurie di tim Persib Bandung, ia menjadi prihatin dengan suasana pelatih asal Moldova tersebut. Apalagi, informasi tentang Iurie didapat dari sarana massa.

Sebagai informasi, pelatih yang sempat menangani beberapa data sgp klub di Indonesia ini dikabarkan tidak mampu membayar denda overstay setelah 60 hari sejak era berlaku Kartu Izin Tinggal Tetap (Kitap) miliknya habis. Sebagai sanksinya, dia harus dideportasi.

“Untuk kabar Arcan Iurie yang aku mampu dari media, aku mendengar kabar tersebut menjadi amat prihatin, jadi dia berjuang untuk diri sendiri dan keluarga lebih-lebih di dalam suasana yang tidak melatih,” kata Aji Nurpijal kepada m18euro2018.com, Kamis (16/09/21).

“Jadi itu efek jadi seorang pelatih profesional yang jauh dari keluarga, harus pengembangan individu tetapi di dalam karirnya sudah mentok di dalam suasana yang sakit, jadi amat prihatin dengan suasana tersebut,” ucap Aji menambahkan.

Pria yang akrab disapa Aji Rambo ini menuturkan, sanksi tersebut harus dilakukan oleh tiap-tiap warga negara asing yang jalankan pelanggaran. Namun, di satu sisi ia menjadi prihatin dengan suasana yang dialami oleh Arcan Iurie.

Mantan Pemain Persib Prihatin dengar Kabar Arcan Iurie Dideportasi

“Tapi senang gimana lagi, ada aturan, sebagai warga negara data sdy asing harus mematuhi, itu harus dijalani kecuali melanggar ya akan ada konsekuensi atau hukumannya,” ungkapnya. Aji mengaku paling akhir berjumpa dengan Arcan Iurie sebelum pandemi di lapangan sepakbola Lodaya, Kota Bandung. Selain itu, komunikasinya dengan Iurie biasanya dilakukan sarana sosial Facebook.

“Waktu itu komunikasi gak banyak hanya nanya kabar, tetapi pas ke Lodaya di dalam suasana sehat itu tahun 2019-an sebelum Covid-19 kecuali gak salah, setelah dari situ ada kabar juga Arcan Iurie sakit, sakitnya stroke, kecuali kabar deportasi baru kemarin mampu kabarnya,” ujarnya.

Sebagai mantan pemain, Aji menghendaki manajemen Persib beri tambahan perhatian kepada Arcan Iurie ataupun kepada orang-orang yang pernah tercatat di dalam peristiwa perjalanan Persib baik pelatih maupun pemain. Sebagai informasi, Arcan Iurie sempat membawa data hk Persib berada di pemuncak klasemen Wilayah Barat di putaran pertama Liga Indonesia 2007. Sedangkan memasuki putaran dua, skuat Maung Bandung harus bahagia berada di peringkat lima klasemen akhir Wilayah Barat.

Perbedaan drastis yang dialami Persib Bandung di paruh awal dan paruh kedua Liga Indonesia 2007 itu dipercayai kuat tak lepas dari kepergian satu pemain asing mereka, Nyeck Nyobe, yang dipinjamkan ke Persela Lamongan.