Langkah Timnas Indonesia Makin Berat India Ngotot Ingin Ikut Piala AFF

Langkah Timnas Indonesia Makin Berat India Ngotot Ingin Ikut Piala AFF

Langkah Timnas Indonesia Makin Berat India Ngotot Ingin Ikut Piala AFF – Ambisi timnas Indonesia capai gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya akan tambah berat menyusul India yang inginkan ikut didalam turnamen tersebut.

Dilansir dari Times of India, Federasi Sepak Bola India (AIFF) udah mengajukan proposal ke Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) sehingga diberikan izin ikut dan juga didalam gelaran Piala AFF. Sekjen AIFF bernama Kushal Das menyatakan alasan mengapa timnas India ngotot live draw hk tercepat inginkan ikut turnamen yang bukan dari wilayahnya tersebut.

Ia mengaku inginkan memberi tambahan tantangan bagi timnas India lebih-lebih negara ASEAN dihuni oleh banyak tim-tim kuat layaknya Vietnam, Thailand hingga Timnas Indonesia.

Langkah Timnas Indonesia Makin Berat India Ngotot Ingin Ikut Piala AFF

“Tujuannya adalah sehingga Timnas kita meraih tekanan yang paling baik didalam kompetisi. Respons AFF sangat positif, akan tetapi kita terlilit pada suasana pandemi virus corona,” ujar Kushal Das.
“Ketika AFF menerima permintaan kami, maka kita akan ikut didalam prediksi wla persaingan mereka dengan sungguh-sungguh,” tuturnya menambahkan. Sementara itu, sekiranya AFF menyetujui proposal yang diajukan oleh India, maka perjuangan timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan tambah berat.

Sejak pertama Piala AFF digelar pada 1996 silam, timnas Indonesia tercatat udah lima kali tampil hingga partai final tetapi selamanya menderita kekalahan.
Setelah sempat tertunda, drawing Piala AFF 2021 akan digelar pada 21 keluaran data togel September 2021 mendatang. Menurunnya peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA memicu mereka masuk pot 4 atau unggulan keeempat dengan Kamboja.

Hal itu memicu skuat Garuda besutan Shin Tae-yong berpotensi satu grup dengan Vietnam, Thailand dan Malaysia. Piala AFF sendiri rencananya akan bergulir pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januaro 2022 mendatang.