Klopp dan Tuchel Satu Suara soal Kartu Merah Reece James

Klopp dan Tuchel Satu Suara soal Kartu Merah Reece James – Laga Liverpool kontra Chelsea dalam lanjutan Premier League 2021-2022 diwarnai sebuah kontroversi. Hal yang dimaksud adalah insiden kartu merah Reece James.

Duel yang berlangsung di Anfield, Sabtu (28/8), berakhir imbang 1-1. Namun laga berlangsung satu arah usai Chelsea bermain bersama dengan sepuluh pemain sejak akhir babak pertama.

James menerima kartu merah segera gara-gara diakui sengaja menghindar bola bersama dengan tangan di garis gawang. Keputusan itu dikeluarkan Anthony Taylor selaku wasit usai mengecek VAR.

Namun tak sedikit yang mempertanyakan ketetapan tersebut. Itu gara-gara Liverpool juga dihadiahi penalti. live hongkong

The Reds pun seolah mendapat keuntungan ganda selagi tertinggal 0-1. Liverpool sanggup menyamakan kedudukan melalui penalti Mohamed Salah dan bermain bersama dengan jumlah orang yang lebih banyak di sisa laga.

Tak heran kecuali ketetapan wasit memetik protes manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Ia lebih-lebih tak ragu menyebut kartu merah berikut mengakibatkan kerusakan serunya pertandingan.

“Jika wasit menyebutkan dia (James) menyangkal gol bersama dengan tangannya, tidak tersedia yang tahu apakah penalti itu gol. Ini peluang besar tapi Anda tidak mendapatkan gol kembali,” kata Tuchel usai pertandingan. live draw china

“Secara umum, ini sedikit spoiler untuk permainan. Saya pikir tidak tersedia yang menginginkan melihatnya sepanjang 45 menit babak kedua gara-gara mereka menginginkan melihat pertandingan bersama dengan intensitas tinggi.

Klopp dan Tuchel Satu Suara soal Kartu Merah Reece James

Jalannya babak kedua sebenarnya jadi enteng ditebak usai kartu merah James. Pertandingan bakal berbentuk satu arah gara-gara Liverpool unggul jumlah pemain dan Chelsea bakal tampil bertahan.

Hal itu sesudah itu terbukti di lapangan. Kiper Chelsea, Edouard Mendy perlu jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan lagi.

“Saya sanggup tahu ketetapan wasit dan aku tidak menyebutkan itu salah. Namun aku tidak senang langkah wasit memeriksanya gara-gara dia cuma memeriksa gambar yang tunjukkan kontak yang tahu dan sesudah itu ketetapan yang jelas,” tambahnya. live draw hk tercepat

“Kami melihatnya di bangku cadangan bersama dengan iPad kami. Itu jarak pendek dan juga defleksi ke lengannya dimana lengannya tidak didalam posisi yang amat tidak wajar.”

Respons Klopp

Pendapat serupa nyatanya juga diungkapkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Ia mengaku ketetapan kartu merah James lumayan berlebihan.

“Saya tidak pernah menyukai hukuman itu. Jika seseorang pernah mendengarkan aku mengenai perubahan aturan, maka banyak perihal bakal muncul amat berbeda,” kata Klopp.

“Namun mereka tetap muncul seperti itu, jadi cuma buang-buang selagi untuk membicarakannya! ketetapan itu amat keras dan mengubah segalanya.”

Meski begitu, Klopp menjadi Liverpool tak amat diuntungkan meski lawan bermain bersama dengan sepuluh pemain sepanjang babak kedua. Ia menilai perihal itu justru membawa dampak tim asuhannya jadi susah mencetak gol.

“Saya bukan seseorang yang melihat sepak bola dari selagi ke selagi dan berpikir 11 lawan 10 itu tentu mudah. Saya memandang lima juta pertandingan dan tahu itu bukan keuntungan besar, khususnya melawan tim berkwalitas seperti Chelsea,” katanya lagi.

“Mereka melakukannya bersama dengan baik dan itulah mengapa mereka pantas mendapatkan satu poin. Namun aku bakal senang memandang pertandingan didalam situasi 11 lawan 11 untuk memandang siapa yang lebih baik.”