Keberadaan Klopp dan Guardiola Membuat Sepakbola Terus Hidup

Keberadaan Klopp dan Guardiola Membuat Sepakbola Terus Hidup

Keberadaan Klopp dan Guardiola Membuat Sepakbola Terus Hidup – Keberadaan dua pelatih top Eropa, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola menarik atensi Arrigo Sacchi. Pelatih legendaris asal Italia itu menyebut kehadiran keduanya udah menyebabkan sepakbola terus berkembang.

Pep Guardiola dan Jurgen Klopp dapat dibilang adalah dua salah satu DATA SIDNEY pelatih terbaik, yang eksis di dunia sepakbola sekarang. Untuk Guardiola, Ia senantiasa dapat meraih berhasil besar, baik bersama dengan Barcelona, Bayern Munich, maupun Man City.

Efek serupa juga dimiliki Jurgen Klopp di klub yang pernah dibesutnya seperti Borussia Dortmund dan Liverpool. Selain itu, Keduanya boleh dikata adalah pelatih yang merubah taktik banyak pelatih lainnya, seperti Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel, Luis Enrique, dan juru taktik timnas Denmark, Kasper Hjulmand

Guardiola sendiri sempat mengguncang dunia bersama dengan skema tiki taka-nya di Barcelona. Tiki taka Pep itu berhasil diperagakan bersama dengan luar biasa dan amat pas diperagakan oleh para pemain Barcelona.

Keberadaan Klopp dan Guardiola Membuat Sepakbola Terus Hidup

Walau mayoritas bertubuh kecil, Blaugrana asuhan Guardiola justru dapat tampil mengerikan untuk para lawan. Mereka bisa mengalirkan bola bersama dengan cepat sembari mengatur pergerakan pemain bersama dengan umpan-umpan pendek segitiga jadi solusi untuk hasil data togel mempertahankan penguasaan bola.

Sementara itu, Klopp dikenal sebagai sosok pelatih yang nyentrik. Tidak cuma dari tindak-tanduknya di tepi lapangan, namun juga dari ucapan-ucapannya dan kesukaannya memainkan gaya sepakbola yang disebutnya sebagai ‘sepakbola heavy metal‘.

Sejak musim 2013/2014 sampai pas ini, perbandingan antara keduanya pun mulai kerap terjadi. Soal trofi juara, Klopp juga tak kalah produktif dari Pep Guardiola bersama dengan koleksi sembilan medali juara bersama dengan Dortmund dan Liverpool.

Dengan Klopp dan Guardiola pun secara otomatis terus paito sgp mendominasi penghargaan pelatih paling baik Liga Inggris sejak 2017 silam. Tercatat Guardiola dapat memenangi Best Club Coach sebanyak 3 kali, dan Klopp terhadap musim 2019/2020.

Berdasar terhadap itu semua, eks pelatih timnas Italia dan AC Milan, Arrigo Sacchi menyatakan kehadiran Klopp dan Guardiola udah menyebabkan sepak bola terus berkembang.

“Pep dan Klopp adalah dua pelatih hebat yang amat mungkin sepak bola bergerak maju. Tanpa pelatih seperti itu, sepak bola mati,” klaim Sacchi dikutip dari Daily Telegraph.