Jack Grealish Angkat Suara Terkait Penalti Inggris

Jack Grealish Angkat Suara Terkait Penalti Inggris

Jack Grealish Angkat Suara Terkait Penalti Inggris – Polemik berhubungan tugas sebagai eksekutor penalti mengecat kegagalan Inggris di final Piala Eropa 2020. Jack Grealish, di antara pemain yang disudutkan kesudahannya angkat bicara.

Seperti diketahui, Inggris mesti mengakui kelebihan Italia lewat drama adu penalti pada laga yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Senin (12/7) pagi-pagi sekali WIB. Buruknya kinerja semua algojo The Three Lions menjadi penyebab utama kekalahan ini. live draw china

Inggris dan Italia bermain imbang 1-1 sampai babak perpanjangan masa-masa berakhir. Gol cepat Luke Shaw mampu dijawab Leonardo Bonucci pada menit ke-67.

Pada adu tos-tosan, Italia dapat mengalahkan Inggris dengan skor 3-2. Hasil ini ditandai dengan kegagalan tiga eksekutor penalti kesebelasan asuhan Gareth Southgate yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka.

Jack Grealish Angkat Suara Terkait Penalti Inggris

Namun yang menjadi sorotan ialah tampilnya Saka sebagai eksekutor kelima atau penentu Inggris. Pemain berusia 19 tahun itu dirasakan masih terlampau muda untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut.

Pada akhirnya, Saka tidak dapat keluar dari tekanan. Tembakannya dapat dibaca oleh Gianluigi Donnarumma yang sekaligus meyakinkan kemenangan Italia. live draw hk tercepat

Eksekusi penalti Saka memang tidak dapat dikatakan bagus. Namun publik malah mempertanyakan dalil Southgate memberinya tanggung jawab tersebut.

Kritik lebih keras dikatakan oleh Roy Keane. Ia mempertanyakan nyali semua pemain senior Inggris sampai-sampai harus Saka yang maju sebagai eksekutor dalam momen krusial.

“Jika kita (Raheem) Sterling atau (Jack) Grealish, kita tidak dapat duduk di sana dan meminta seorang anak muda (Saka) mengerjakan tendangan penalti di depan Anda, tidak dapat begitu,” kata Keane untuk ITV.

Hal serupa pun diungkapkan oleh Jose Mourinho. Pria berkebangsaan Portugal tersebut bahkan menyindir pemain senior Inggris yang seolah melarikan diri dari tanggung jawab tersebut.

Respons Grealish

Grealish tampaknya lumayan gerah dengan tudingan tersebut. Ia juga meresponsnya lewat akun Twitter pribadinya. prediksi togel hari ini

Bintang Aston Villa tersebut memberi pernyataan yang lumayan mengejutkan. Grealish mengklaim sempat mengemukakan diri guna menjadi di antara eksekutor penalti.

“Saya bilang saya hendak mengambilnya!!!! Pelatih telah menciptakan begitu tidak sedikit keputusan yang tepat melewati turnamen ini dan dia melakukannya pun malam ini!” kicau Grealish menjawab unggahan berhubungan komentar Roy Keane.

“Namun saya tidak hendak orang menuliskan bahwa saya tidak hendak mengambil penalti saat saya menuliskan saya inginkan melakukannya.”

Komentar Grealish tersebut dapat menimbulkan perdebatan baru. Hal ini secara tak langsung semakin menyudutkan posisi Southgate.

Southgate sendiri telah pasang badan dengan kegagalan ini. Ia bertanggung jawab sarat bersangkutan pemilihan semua eksekutor penalti Inggris.

“Saya memilih penendang penalti menurut apa yang sudah kami kerjakan dalam pelajaran dan tidak terdapat yang sendirian. Kami sudah menang bareng sebagai kesebelasan dan tersebut mutlak pada kami seluruh dalam urusan tidak dapat memenangkan pertandingan malam ini,” tegas Southgate.