Havertz Sudah Layak Gantikan Hazard

Havertz Sudah Layak Gantikan Hazard

Havertz Sudah Layak Gantikan Hazard – Nama Kai Havertz masih terus menjadi perbincangan, terutama di tengah suporter Chelsea. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilannya mencetak gol kemenangan atas Manchester City di laga final Liga Champions akhir pekan lalu. Gelandang Jerman tersebut mengubur khayalan The Citizens yang begitu bernafsu meraih gelar Liga Champions di era kepelatihan Pep Guardiola.

Havertz adalahrekrutan termahal The Blues musim ini. Ia dibeli ekuivalen 81 juta euro atau selama 17 juta euro lebih mahal ketimbang Timo Werner (64 juta) atau sekitar separuh dari harga transfer Hakim Ziyech (40 juta). live draw singapore

Jika mengacu pada website Transfermarkt, harga Kai Havertz bahkan setara dengan harga Ziyech diperbanyak harga Ben Chilwell yang pun dibanderol 40 juta dari Leicester.

Secara keseluruhan, musim ini Havertz menyumbang kontribusi 18 gol lewat torehan sembilan gol dan sembilan assist. Sejak kedatangannya ke Stamford Bridge, Havertz memang sering dibanding-bandingkan dengan eks kreator serangan Chelsea sebelumnya, Eden Hazard. Keduanya dinilai mempunyai kualitas setara dalam hal menakut-nakuti gawang lawan. live draw sdy

Havertz Sudah Layak Gantikan Hazard

Sama laksana Havertz, Hazard pun berlabel rekrutan termahal Chelsea pada musim 2012/13. Pada musim itu, kubu London Biru pun mendatangkan Oscar, Victor Moses, Cesar Azpilicueta, dan Marko Marin. Namun, salah satu nama-nama tersebut, harga Hazard yang sangat besar.

Apalagi, sejak kepindahan Hazard ke Real Madrid, publik Stamford Bridge begitu menunggu sosok pengganti yang kualitasnya tak kalah. live hongkong

Secara statistik individu, musim debut Hazard memang masih lebih bagus ketimbang Havertz. Gelandang Belgia tersebut menorehkan 13 gol dan 19 assist dari total 62 penampilan di musim perdananya bareng Chelsea.

Havertz Sudah Layak Gantikan Hazard

Akan tetapi, guna torehan gelar, Havertz terbilang masih lebih bergengsi. Pasalnya, Hazard melulu mampu menghadirkan gelar Liga Europa. Sedangkan Havertz, berhasil berkontribusi dalam raihan trofi Liga Champions akhir pekan lalu.

Situs Planet Football pun membedah peran kedua pemain menurut data-data statistik lainnya. Hazard berkontribusi satu gol masing-masing 347 menit dan satu assist masing-masing 141 menit. Sementara Havertz, menyumbang satu gol masing-masing 279 menit dan satu assist masing-masing 167 menit tampil.

Tipisnya perbedaan data statistik pribadi kedua pemain itu di musim perdana itu paling tidak mengindikasikan indikasi bahwa semua fan The Blues telah boleh berbesar hati sebab paling tidak mereka telah mempunyai pengganti yang setimpal dengan Hazard.