Detail Kontrak Griezmann yang Menggerus Keuangan Barcelona

Detail Kontrak Griezmann yang Menggerus Keuangan Barcelona

Detail Kontrak Griezmann yang Menggerus Keuangan Barcelona – Kepindahan Antoine Griezmann dari Barcelona ke Atletico Madrid menutup bursa transfer musim panas 2021. Transfer itu berlangsung terhadap deadline. Kepergiannya menambah panjang daftar eksodus pemain Barca.

Sudah bukan rahasia umum lagi finansial Barcelona terkena dampak pandemi virus corona, and hutang yang sudah ditinggalkan sejak era Josep Maria Bartomeu. Itu sanggup dilihat dari transfer yang mereka lakukan.

Blaugrana merekrut Eric Garcia, Memphis Depay, dan Sergio Aguero gratis setelah live draw singapore kontrak mereka berakhir bersama dengan klub masing-masing. Barcelona terhitung baru merekrut Luuk de Jong dari Sevilla setelah Griezmann lagi ke Atletico.

Sementara itu di transfer pemain terlihat Barca sudah melepaskan Emerson Royal, Junior Firpo, Antoine Griezmann, Jean Clair Todibo, Carles Alena, Juan Miranda, Matheus Fernandes, Monchu, Miralem Pjanic, Trincao, dan Lionel Messi.

Beberapa dijual permanen dan beberapa nama lain dipinjamkan. Lionel Messi menjadi sorotan dikarenakan reputasinya di Eropa dan dunia, terutama ia pergi dikarenakan kontraknya tak diperpanjang Barcelona dan bergabung bersama dengan PSG.

Akan tetapi kepergian Griezmann terhitung tidak terduga. Tak disangka live draw sdy penyerang asal Prancis hengkang di jendela transfer yang sama seperti Messi. Tapi hal itu kudu dilakukan Barcelona untuk kurangi pengeluaran dari sisi gaji.

Detail Kontrak Griezmann yang Menggerus Keuangan Barcelona

Sport-English mengungkapkan detil dari kontrak juara Piala Dunia 2018 itu ke publik. Pertama, harga transfernya kala direkrut dari Atletico Madrid terhadap 2019 sebesar 120 juta euro dan itu nominal besar.

Bandingkan bersama dengan kala ini kala pemain berusia 30 tahun dipinjam oleh Atletico bersama dengan opsi permanen sebesar 40 juta euro terhadap 2023.

Lebih lanjut dari laporan itu terhitung gajinya sepanjang lima musim dikontrak live hongkong oleh klub capai total 95 juta euro, itu belum terhitung pajak. Ketika dibagi sepanjang lima musim maka itu sebesar 17 juta euro gaji tahunan atau sekira Rp 287 miliar.

Penghasilannya itu sanggup meningkat per tahunnya hingga ia capai musim terakhir dan sanggup capai maksimal 21 juta euro. Terlebih didalam kontraknya itu terhitung tersedia perjanjian kalau Griezmann capai beberapa laga atau memenangi trofi, maka itu sanggup menambah gajinya.

Menilik detil kontraknya itu wajar kalau Barcelona melepaskan mantan pemain Real Sociedad tersebut. Barca melonggarkan finansial mereka bersama dengan melepaskan beberapa pemain bergaji tinggi terhitung Griezmann dan Messi.