Denzel Dumfries Incaran Inter Milan

Denzel Dumfries Incaran Inter Milan

Denzel Dumfries Incaran Inter Milan – Mengenal potensi serta statistik Denzel Dumfries, di antara Incaran Inter Milan yang pernah memperkuat timnas antah berantah benua Amerika.

Nama Denzel Dumfries sendiri belum lama ini berhasil menjadi sorotan, khususnya usai penampilan gemilangnya di babak penyisihan grup Euro 2020.

Tercatat, pemain PSV Eindhoven tersebut mencetak gol tunggal di menit ke-85 ketika Der Orange melawan Ukraina yang selesai dengan skor 1-0 di laga perdana penyisihan grup.

Kemudian, ia pun menggenapkan gol yang sebelumnya Denzel Dumfries Incaran Inter Milan  data china dicetak oleh Memphis Depay ketika melawan Austria dengan skor 2-0.

Puncak dari penampilan impresifnya tersebut, menciptakan Denzel Dumfries menerima dua gelar Man of The Match di ajang Euro 2020 sekaligus menciptakan Belanda terbit sebagai pemuncak klasemen Grup C.

Performa apiknya menciptakan Dumfries jadi incaran sejumlah klub top Eropa, salah satunya ialah Inter Milan yang siap menemukan tanda tangan bintang berusia 25 tahun tersebut.

Meski belum ada penjelasan resmi, tetapi isu ketertarikan data bullseye Inter Milan terhadap Denzel Dumfries dapat hadirkan kejutan sepanjang bursa transfer musim ini.

Untuk makin memanaskan rumor bursa transfer tersebut, inilah m18euro2018.com coba menjabarkan serta mencakup potensi dan statistik Denzel Dumfries dalam sejumlah musim terakhir:

Awal Karir Denzel Dumfries

Denzel Dumfries mengawali karir profesionalnya ketika hijrah ke Sparta Rotterdam pada tahun 2014, dirinya sukses melakukan debut di kesebelasan senior pada 20 Februari 2015 ketika melawan FC Emmen.

Bersama Sparta, Dumfries sukses membawa timnya promosi ke Eredivisie pada 2016. Dirinya juga memenangkan Eerste Divisie Talent of the Year Award pada tahun yang sama.

Gemilang bareng Sparta Rotterdam, bakat Denzel Dumfries mulai terhirup dan kesudahannya hengkang ke klub yang lebih banyak yakni Heerenveen.

Hanya bertahan semusim, pada Juni 2018 Dumfries sah data hongkong menandatangani kontrak lima tahun guna raksasa Liga Belanda, PSV Eindhoven.

Total sampai saat ini, Dumfries sudah mencatatkan 124 laga dengan torehan 16 gol di semua persaingan buat De Boeren.

Meski jadi tumpuan Timnas Belanda, namun pada tahun 2014 silam Denzel Dumfries pernah memperkuat Timnas Aruba, suatu negara berperingkat 205 FIFA dari kawasan CONCACAF.

Potensi dan Gaya Main Denzel Dumfries

Berposisi sebagai wing back, Dumfries dikenal sebagai bek yang tangguh serta agresif dalam menolong serangan khususnya lewat gerakan overlap di sisi sebelah kanan.

Meski kerap tolong serangan, tetapi Dumfries jarang melangkah terlampau jauh ke kotak penalti lawan, seringkali hanya hingga di batas lokasi 16 dan kesudahannya lepaskan umpan silang.

Tercatat, Denzel Dumfries dapat melepaskan rata-rata umpan kunci 1,2 kali dalam 90 menit, dengan tingkat keberhasilan menjangkau 41,1%.
Torehan tersebut menciptakan Denzel Dumfries sedang di urutan ke-15 sebagai pemain yang sangat sering lepaskan umpan kunci di Liga Belanda.

Dumfries pun sangat aktif sebagai pemotong aliran permainan. Dirinya sering memakai kekuatan, agresi, dan postur tubuhnya yang kokoh guna melumpuhkan penyerang lawan.

Melansir dari laman totalfootballanalysis, dilafalkan bahwa Dumfries dapat melakukan rata-rata 6,95 duel defensif per 90 menit dengan tingkat keberhasilan 59%.

Jika menyaksikan dari statistik yang ada, Denzel Dumfries memang sesuai buat Inter Milan khususnya sebagai pengganti Achraf Hakimi yang dijamin hengkang musim depan.

Namun ada sejumlah kekurangan yang mesti dibetulkan atau dirapikan Inter Milan bila sukses mendatangkannya, yaitu kesigapan tolong pertahanan ketika serangan balik serta holding ball yang masih lemah.

Denzel Dumfries diketahui sering terlalu tidak sedikit menggiring bola daripada mengoper, dan dalam sejumlah kesempatan ia tidak jarang kehilangan penguasaan bola yang disebabkan lawan dapat lakukan counter.