Cyril Domoraud Rekrutan Gagal Inter Milan Tumbal Luciano Moggi

Cyril Domoraud Rekrutan Gagal Inter Milan Tumbal Luciano Moggi

Cyril Domoraud Rekrutan Gagal Inter Milan Tumbal Luciano Moggi – Mengingat kembali eks Inter Milan, Cyril Domoraud, yang namanya sempat terkait dengan tokoh fenomenal Liga Italia, Luciano Moggi.

Seperti diketahui, Luciano Moggi adalah figur kontroversial di kancah sepak bola Negeri Pizza usai terlibat persoalan calciopoli yang juga menyeret banyak sejumlah tim Serie A dan Serie B sebagian th. lalu. Sebagai pengingat, Juventus, AC Milan, Lazio, Fiorentina, dan Reggina data sgp mendapat sanksi dari FIGC dan pengadilan Italia berupa pengurangan poin. Bahkan, Bianconari kudu merelakan dua gelarnya dicabut dan terdegradasi ke Serie B.

Lalu, tidak benar satu nama yang turut disebut-sebut di dalam persoalan ini adalah Luciano Moggi yang menjabat direktur sepak bola Juventus kala itu. Skandal ini sendiri terungkap sehabis kepolisian Italia mendapatkan bukti transkrip pembicaraan telepon antara manajer tim dengan organisasi wasit. Buntut persoalan ini, Luciano Moggi pun langsung menjelma jadi figur kontroversial di Liga Italia. Akan tetapi, calciopoli bukan satu-satunya catatan di dalam CV-nya sebagai pejabat tinggi di dunia si kulit bundar.

Sebuah kisah berkenaan Moggi dan mantan pemain Inter Milan, Cyril Domoraud, pun menyebar di kalangan publik sepak bola. Gara-garanya, ia melakukan sedikit kiat licik untuk mengecoh tim scouting Inter Milan untuk mendatangkan Cyril Domoraud. Suatu hari pada th. 1999, Moggi tengah memantau para pemain Marseille, sejalan dengan tim scouting Inter Milan.

Cyril Domoraud Rekrutan Gagal Inter Milan Tumbal Luciano Moggi

Moggi yang juga dikenal sebagai seorang ‘transfer guru’ pun dengan data sdy sengaja berbicara dengan keras agar didengar, bahwa Cyril Domoraud adalah pemain potensial di bursa transfer dan juga menarik untuk dibeli. Berbagai pujian pun meluncur dari mulutnya. Apalagi, Domoraud kala itu juga sukses menembus final UEFA Cup 1999 dengan Marseille.

Entah bagaimana, Inter Milan lantas mendatangkan pemain tersebut, yang ternyata cuma jadi rekrutan gagal dan tidak bersinar.
Merapat ke Inter Milan, Cyril Domoraud ternyata tidak sanggup berbicara banyak. Pada musim 1999-2000, ia cuma tampil sebanyak tujuh kali di level liga dan 11 kali di semua kompetisi untuk Nerazzurri.

Bahkan, tidak banyak yang sanggup tercantum Inter Milan di situs resmi mereka terkait statistik pemain asal Pantai Gading tersebut. Selain cuma bermain sedikit sekali, Domoraud juga tidak mencatatkan satu gol pun. Domoraud lantas dipinjamkan ke Bastia sampai akhirnya dilepaskan Inter pada th. 2001 ke rival abadi mereka, AC Milan.

Walaupun masa-masanya di Inter Milan sanggup dikatakan buram, Domoraud ternyata tidak pernah menyesalinya. Ia masih menyimpan kenangan manis di sana, lebih-lebih sanggup berlatih dengan para pemain hebat pada masanya.

Cyril Domoraud Rekrutan Gagal Inter Milan Tumbal Luciano Moggi

“Inter selamanya dihati saya. Saya amat menikmati masa-masa sebagai pemain Inter meski tidak banyak bermain,” ucap Domoraud, seperti pernah diwartakan laman Sempre Inter.

“Laurent Blanc adalah tidak benar satu bek terbaik di dunia, Ronaldo data hk fenomenal, dan Roberto Baggio sensasional, seperti Javier Zanetti,” ucapnya. Selain itu, Domoraud juga melempar pujian untuk Christian Vieri yang dinilainya sebagai pemain luar biasa, lebih-lebih saat membentuk kemitraan dan kerja mirip yang apik dengan Ronaldo di lapangan.

“Saya amat suka diberi tanda tangan kontrak dengan Nerazzurri dan aku sampai di sana dengan hasrat besar untuk tampil baik,
“Akan tapi sayang sekali aku cedera kala pramusim dan aku mengalami cedera pangkal paha yang mencegah musim saya,” jelasnya.

Selain catatan yang kelabu di Inter Milan, Cyril Domoraud juga tidak amat sukses di sisa kariernya sebagai pesepak bola. Meski begitu, ia pernah ditunjuk sebagai asisten pelatih Sven-Goran Eriksson kala jaman singkatnya sebagai juru taktik Timnas Pantai Gading pada 2010.