Arteta Ungkap Rahasia Cepatnya Adaptasi Tomiyasu di Arsenal

Arteta Ungkap Rahasia Cepatnya Adaptasi Tomiyasu di Arsenal

Arteta Ungkap Rahasia Cepatnya Adaptasi Tomiyasu di Arsenal – Sejak didatangkan dari Bologna pada bursa transfer musim panas kemarin, Takehiro Tomiyasu segera mampu menjadi tidak benar satu pemain kunci di lini pertahanan Arsenal. Manajer The Gunners, Mikel Arteta pun tak curiga mengungkapkan rahasia proses adaptasi Tomiyasu yang terbilang cepat.

Sebelumnya, Arsenal mendatangkan data sgp Takehiro Tomiyasu dari klub asal Italia, Bologna bersama banderol meraih 19,8 juta paun atau kira-kira Rp 387,3 miliar. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Tomiyasu diikat kontrak berdurasi empat musim dengan sebutan lain sampai Juni 2025 mendatang.

Tomiyasu sendiri diproyeksikan untuk memperkokoh lini pertahanan Meriam London yang didalam dua musim paling akhir nampak begitu rapuh. Bahkan keterpurukan Arsenal di basic klasemen pada awal musim sebab lini belakang mereka yang begitu ringan dijebol tim lawan.

Tercatat, Arsenal menderita tiga kekalahan beruntun di awal kompetisi bersama mengalami defisit 9 gol tanpa sama sekali mampu membuat gol. Namun, kehadiran Tomiyasu sedari pekan ke-4 Liga Inggris memicu Arsenal perlahan jadi bangkit. Dari empat laga berikutnya, tiga diantaranya disapu bersih bersama kemenangan, dan satu lainnya imbang.

Arteta Ungkap Rahasia Cepatnya Adaptasi Tomiyasu di Arsenal

Tak main-main, tiga dari empat pertandingan yang dilakoni selanjutnya berhasil dituntaskan tanpa sama sekali kebobolan dengan sebutan lain clean sheet. Berkat performa oke itu pula, posisi Arsenal di papan klasemen Liga Premier pun merangkak naik. Saat ini, Bukayo Saka dkk berada di posisi ke-11 bersama nilai 10 poin dari 7 pertandingan.

Dengan seluruh aksi impresif itu, sang pelatih, Mikel Arteta pun jadi data sdy terlampau suka atas kinerja Tomiyasu. Secara spesifik ia bercerita mengenai proses adaptasi bek asal Jepang itu yang terbilang cukup cepat dibanding pemain anyar Arsenal lainnya.

“Situasi tidak berjalan ringan baginya. Kami berharap dia berkunjung dan bermain sesudah dua hari pas kita melawat ke Burnley, selanjutnya melakoni derbi London Utara. Banyak hal yang berjalan dan aku terlampau suka bersama dia,” ucap Arteta dikutip dari web site resmi Arsenal.

“Menurut saya, Premier League adalah liga paling sulit untuk adaptasi, dan paling sulit untuk senantiasa bermain apik. Itulah tantangannya. Tapi mengasyikkan rasanya melatih Tomiyasu. Dia terlampau bersemangat, Anda mampu memandang bahwa mimpinya adalah data hk bermain di sini dan dia laksanakan seluruh nya bersama sikap yang tepat,” puji Arteta.

“Dia konsisten menunjukkan keinginan yang tepat, bersama komitmen yang besar. Dia juga miliki keyakinan yang terlampau bagus.” imbuhnya.