Antonio Conte Yakin Italia Bisa Atasi Belgia

Antonio Conte Yakin Italia Bisa Atasi Belgia

Antonio Conte Yakin Italia Bisa Atasi Belgia – Jelang laga perempat final UEFA EURO 2020™ melawan Belgia, Sabtu (3/7), mantan pelatih timnas Italia, Antonio Conte, mempercayai bahwa Gli Azzurri mempunyai peluang bagus. live draw singapore empiris Conte di Piala Eropa 2016 silam.

Kala itu, Italia bersua Belgia di fase grup dan anak-anak asuh Conte menang 2-0 berkat gol Emanuelle Giaccherini dan Graziano Pelle. Apalagi, laga tersebut pun layak menjadi referensi sebab adalahpertemuan terakhir kedua tim. Skuat Belgia ketika ini pun tak tidak sedikit mengalami evolusi dibanding komposisi pemain yang tampil kala itu. Setidaknya, masih ada delapan nama dari kubu The Red Devils yang masih menghiasi starting eleven Belgia ketika ini.

“Italia dapat menghadirkan masalah bikin Belgia, menang, dan lolos ke babak berikutnya. Rangkaian kemenangan di fase grup mengindikasikan kualitas kesebelasan dan menghadirkan pelbagai harapan,” ujar Conte dalam tulisannya di La Gazzetta live draw sdy.

Antonio Conte Yakin Italia Bisa Atasi Belgia

“Hasil ketika bersua Austria memang lumayan menegangkan. Namun, kemenangan susah terkadang akan sangat bermanfaat dibanding kemenangan mudah sebab membuat semua pemain mengetahui bahwa tak terdapat celah guna membuat kekeliruan sedikit pun. Setiap momen, umpan, tekel, paling menilai,” lanjut Conte.

Mantan pelatih Juventus, Chelsea dan Internazionale Milan juga lumayan memahami kualitas bintang-bintang Belgia laksana Romero Lukaku misalnya. Apalagi, Conte adalahsosok yang berhasil meyakinkan Lukaku guna hengkang dari Manchester United ke Inter yang kala tersebut dilatihnya.

Conte menilai Lukaku berpotensi menakut-nakuti gawang Italia. Akan tetapi, urusan tersebut bukanlah satu-satunya yang mesti diwaspadai pelatih Roberto Mancini dan semua pemainnya.

“Belgia adalahtim kuat, baik secara kualitas pribadi para pemainnya dan secara permainan kolektif. Lukaku pun adalahstriker berbahaya. Namun, bukan berarti hal-hal beda tak ikut menilai seperti contohnya bersangkutan akan tampil atau absennya Kevin De Bruyne atau Eden Hazard,” live hongkong.

“Tim nasional kami sudah memperlihatkan bahwa kami tampil dengan kepribadian yang jelas dan sejumlah tim lain malah tak mempunyai hal tersebut,” lanjutnya.

Conte pun berkaca pada penampilan terakhir Lukaku cs. kala menang tipis (1-0) atas Portugal di babak 16 besar. Berdasarkan keterangan dari Conte, ada urusan yang dapat dipetik dari penampilan Belgia di laga tersebut.

“Penampilan Belgia tak begitu meyakinkan ketika bersua Belgia, baik soal bertahan inginkan pun soal memungut inisiatif serangan. Italia dapat menghadirkan masalah untuk mereka lewat sayap dan irama permainan Jorginho di lini tengah. Saya kira, Mancini tak butuh dinasehati. Saya yakin, ia telah siap secara taktik dan bakal menurunkan komposisi pemain yang siap dalam segala situasi,” ujar Conte.