AC Milan Juara Paruh Musim Lalu Gagal Raih Scudetto

AC Milan Juara Paruh Musim Lalu Gagal Raih Scudetto

AC Milan Juara Paruh Musim Lalu Gagal Raih Scudetto – Status Campione d’Inverno atau juara paruh musim yang didapatkan Inter Milan tak lantas memicu AC Milan takut. Menurut Stefano Pioli, kali paling akhir mereka merebut predikat tersebut, justru gagal juara.

Inter Milan jadi juarah paruh musim usai raih kemenangan beruntun dalam tujuh laga paling akhir di Liga Italia. Mereka mengumpulkan 46 poin, dan unggul tiga angka dari pesaing terdekatnya AC Milan yang ada di posisi kedua.

Capaian Nerazzurri ini sejatinya terbilang istimewa. Pasalnya, mereka mengawali musim bersama dengan pelatih baru, yaitu Simone Inzaghi yang ditunjuk mengisi pos yang ditinggalkan Antonio Conte usai mempersembahkan gelar scudetto musim 2020/2021 kemarin.

Selain itu, beberapa pemain andalan mereka layaknya Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi hengkang dari skuad di bursa transfer musim panas. Lukaku memilih pulang ke Chelsea, saat Hakimi menentukan menerima pinangan Paris Saint-Germain.

Kedatangan Inzaghi awalannya diragukan sebab Ia belum dulu melatih tim besar, layaknya Inter Milan. Namun Inzaghi bisa membalikkan segala prediksi, mengungguli tim-tim layaknya Juventus, Napoli dan AC Milan yang awalannya relatif lebih diunggulkan.

AC Milan Juara Paruh Musim Lalu Gagal Raih Scudetto

Meski begitu, Stefano Pioli menghendaki Inter jangan jemawa dulu sebab musim belum berakhir dan Nerazzurri mirip sekali belum memenangkan apapun. Sebab, berkaca terhadap pengalaman musim lalu, AC Milan yang berstatus juara paruh musim harus merelakan disalip Inter di paruh kedua.

“Kami memenangkan gelar juara musim dingin musim lalu, tetapi kami pada akhirnya tidak memperoleh Scudetto, jadi seluruhnya tetap terbuka lebar.” ucap Pioli dikutip dari DAZN.

“Kami udah raih tahap pertengahan musim bersama dengan satu poin lebih sedikit dari musim lalu. Tetapi saya tetap yakin kami bisa menuntaskan musim ini bersama dengan lebih banyak poin. Kami yakin bisa lebih baik ulang di th. 2022.”

Sebagai informasi, AC Milan berstatus juara paruh musim kemarin usai mengemas 43 poin dari 19 pertandingan. Tapi di pertengahan paruh kedua musim, AC Milan kehabisan bensin dan memicu mereka disalip Inter sedari pekan ke-24 sampai pada akhirnya jadi juara bersama dengan 91 poin, unggul 12 angka dari AC Milan.