5 Musim Barcelona dan Bayern Munchen Jadi Musuh di Liga Champions

5 Musim Barcelona dan Bayern Munchen Jadi Musuh di Liga Champions

5 Musim Barcelona dan Bayern Munchen Jadi Musuh di Liga Champions – Pertandingan pembuka fase kelompok Liga Champions 2021-2022 antara Barcelona vs Bayern Munchen akan langsung digelar di Camp Nou, Rabu (15/09/21) dini hari WIB. Dua klub papan atas Eropa ini tergabung di Grup E bersama dengan Dynamo Kiev dan Benfica. Langsung berhadapan selagi matchday pertama, baik Blaugrana maupun Die Roten tidak akan sudi kalah satu serupa lain.

Terlebih lagi, di edisi musim selanjutnya mereka sama-sama meraih hasil kurang maksimal. Barcelona perlu terdepak di fase 16 besar, sedang Bayern Munchen kandas di perempat final. Tentu ada pergantian penting yang akan nampak berasal dari kubu tuan rumah, mengingat jaman baru mereka tanpa Lionel Messi udah dimulai. Pemandangan udah berubah dan skuat Ronald Koeman tetap konsisten beradaptasi.

Di sisi lain, Bayern Munchen baru saja kehadiran pelatih baru yakni Julian live draw singapore Nagelsmann, yang didapuk mengambil alih Hansi Flick. Bicara soal penampilan, dua kubu ini sama-sama kuat lantaran serupa sekali belum terkalahkan di liga masing-masing. Hanya saja, Barcelona agak sedikit diuntungkan bersama dengan jaman istirahat dan persiapan yang lebih lama.

Pasalnya, pertandingan mereka kontra Sevilla di LaLiga pekan selanjutnya ditunda, sedang Bayern Munchen bertanding pada hari Sabtu melawan RB Leipzig di Bundesliga Jerman sesudah itu berangkat ke Spanyol. Tentu duel Barcelona vs Bayern Munchen di fase kelompok Liga Champions 2021-2022 ini merupakan tidak benar satu big match yang sayang dilewatkan.

Dari catatan head-to-head di persaingan tertinggi Eropa, sejauh ini Bayern Munchen tetap unggul bersama dengan enam kemenangan berasal dari sembilan pertemuan. Pada gelaran ini, Barcelona dan Bayern Munchen berjumpa di fase kelompok Liga Champions. Die Roten live draw sdy pun sukses menguasai dua pertemuan mereka bersama dengan kemenangan.

5 Musim Barcelona dan Bayern Munchen Jadi Musuh di Liga Champions

Adalah Stefan Effenberg yang terhubung kelebihan Bayern Munchen di kandang sendiri sampai laga berakhir bersama dengan skor tidak tebal 1-0. Dengan modal yang pas-pasan itulah Die Roten pindah bertandang ke Spanyol. Skuat Bayern Munchen asuhan Ottmar Hitzfield pun memenangkan pertemuan kedua di markas Barcelona 2-1 lewat gol Alexander Zickler dan Hasan Salihamidzic.

2008-2009

Kali ini dewi fortuna berpihak kepada Barcelona yang menjamu Bayern Munchen di leg pertama fase perempat final. Tanpa ampun, mereka membabat habis lawannya bersama dengan skor 4-0. Empat gol Barcelona pada selagi itu tiap-tiap disumbangkan oleh Lionel Messi, Xavi, Andres Iniesta, dan Thierry Henry. Bayern Munchen apalagi tidak diberi kesempatan untuk memecah telurnya. Di leg kedua, kedua tim hanya bermain imbang 1-1, yang mana tidak lumayan untuk membawa Bayern Munchen melangkah ke fase selanjutnya.

2012-2013

Selanjutnya, ada drama tujuh gol yang mewarnai live hongkong semifinal 2012-2013. Tidak tanggung-tanggung, seluruhnya diborong oleh Bayern Munchen di leg pertama dan kedua. Di leg pertama, yang jadi pembawa mimpi buruk Barcelona adalah Thomas Muller (dua gol), Mario Gomez, plus Arjen Robben. Di leg kedua, Bayern Munchen pun menggila lagi. Dua gol tanpa balas mereka cetak lewat Muller dan Robben, dilengkapi satu ‘hadiah’ own goal berasal dari Gerard Pique.

2014-2015

Balas dendam nampaknya sebetulnya makna yang pas untuk membatasi duel Barcelona dan Bayern Munchen di Liga Champions. Berjumpa di semifinal, Barcelona menang 3-0 di leg pertama lewat brace Lionel Messi dan gol Neymar. Lalu di leg kedua, Bayern Munchen sukses menang tidak tebal 3-2 tapi sang tamulah yang berhak melaju ke final.

2019-2020

Merupakan pertemuan kesembilan mereka di Liga Champions. Kali ini, perempat final yang digelar satu kali di Lisbon ini pun jadi punya Bayern Munchen. Bayern Munchen menceploskan delapan bola ke gawang Barcelona, yang mana dua di antaranya dicetak oleh Philippe Coutinho.

Lalu ada juga Lewandowski, dua gol dan Muller, dilengkapi tiap-tiap satu berasal dari Perisic, Gnabry, dan Kimmich. Sementara itu, Barcelona hanya sukses menorehkan satu gol berasal dari Suarez dilengkapi own goal Alaba.