5 Alasan Barcelona Tak Perlu Menangisi Kepergian Lionel Messi

5 Alasan Barcelona Tak Perlu Menangisi Kepergian Lionel Messi

5 Alasan Barcelona Tak Perlu Menangisi Kepergian Lionel Messi – Barcelona formal bercerai bersama dengan sang megabintang, Lionel Messi. Namun, tersedia lebih dari satu alasan Barca tak perlu bersedih atas kepergian pemain tim nasional Argentina itu.

Upaya Barcelona menjaga Lionel Messi pada akhirnya menemui jalan buntu. Barca terbentur regulasi LaLiga yang menghalangi pengeluaran klub soal gaji dalam satu musim.

Walhasil, perpisahan Lionel Messi menghadirkan banyak perasaan sedih di hati suporter Barcelona. Sejumlah suporter mengunjungi Camp Nou terhadap hari pengumuman Messi angkat kaki untuk mempertanyakan ketentuan yang diambil. data sgp

Namun, kepergian Messi tak selalu bermakna buruk. Ada sejumlah perihal positif yang mampu dipetik Barcelona.

Berikut ini adalah lima alasan Barcelona tak perlu menangisi kepergian Lionel Messi:

5 Alasan Barcelona Tak Perlu Menangisi Kepergian Lionel Messi

Menyambut Era Baru

Sejak mencatatkan debut di tim senior terhadap 2004, Lionel Messi menjelma menjadi ikon Barcelona. Kini, saatnya Barcelona menyongsong era baru tanpa Lionel Messi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

Kembalinya Joan Laporta yang mengambil alih posisi Josep Maria Bartomeu menjadi fondasi dibangunnya Barcelona baru. Selain itu, keberadaan Ronald Koeman sebagai pelatih juga sebabkan permainan Barca terasa berbeda.

Tak pelak, kepergian Lionel Messi jadi mempertegas Barca siap menyongsong era baru bersama dengan amunisi-amunisi anyar layaknya Memphis Depay, Sergio Aguero, dan Eric Garcia. Oleh dikarenakan itu, tidak tersedia yang perlu dikhawatirkan secara berlebihan. data sdy

Menghemat Dana

Lionel Messi
Menurut kabar yang beredar di Spanyol, Lionel Messi memperoleh dana dari Barcelona dalam empat tahun terakhir senilai 640 juta euro, juga dari kerja serupa bersama dengan sponsor dan penjualan merchandise. Setelah Messi angkat kaki, duit berikut mampu dialokasikan untuk keperluan lain.

Seperti yang telah ramai diberitakan, Barcelona tengah menghadapi masalah keuangan. Dengan begitu, Barca perlu berhemat dari segala sisi.

Kabar baiknya, kepergian Lionel Messi bakal memberi tambahan dampak memadai besar dari segi pengeluaran. Andai bertahan, Messi bakal sebabkan keuangan Barca dalam posisi sulit, kendati bersedia memangkas lebih dari satu gajinya.

Memberikan Kesempatan terhadap Pemain Lain

Sulit tersedia pemain yang mampu menggeser posisi La pulga saat masih berada di Barcelona. Kini, Koeman mampu menempatkan sejumlah pemain secara bergiliran terhadap posisi Messi.

Kepergian Messi sebabkan Barca mampu pakai kebolehan Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Ansu Fati lebih maksimal. Sebelumnya, ketiga pemain berikut sukar bermain jika perlu berkompetisi bersama dengan Messi.

Menghilangnya Messi dari daftar skuad juga sebabkan Barcelona mampu mengorbitkan pemain dari La Masia. Dalam lebih dari satu kala terakhir, Barca kesusahan melakukan perihal tersebut.

Melepaskan Pukulan kepada LaLiga

Lionel Messi
Hubungan Barcelona bersama dengan LaLiga dalam tensi tinggi dalam lebih dari satu kala terakhir. Kini, giliran Barcelona yang melepaskan pukulan kepada LaLiga.

Awal mula masalahnya adalah dari kemauan Barcelona mendirikan Liga Super Eropa. Hingga kala ini, Barca membuktikan masih menjadi bagian dari persaingan antarklub elite Eropa tersebut.

Tak pelak, LaLiga yang patuh terhadap UEFA pun geram. Hubungan ke-2 kubu pun menjadi renggang. data hk

Keputusan Barcelona melepaskan Messi pergi bakal sebabkan LaLiga kehilangan kekuatan tariknya. Sebab, sesudah Cristiano Ronaldo menuju Juventus, tinggal Lionel Messi yang menjadi magnet besar di sepak bola Spanyol.

Masih Ada Peluang Balikan

Lionel Messi sebenarnya telah meninggalkan Barcelona. Namun, di era depan, masih tersedia peluang pemain 34 tahun berikut bakal kembali.

Menurut kabar yang berkembang, Messi bakal meneken kontrak dua musim bersama dengan Paris Saint-Germain bersama dengan opsi jadi satu tahun lagi. Jika berjalan mulus, Messi mampu gantung sepatu di PSG. Selain itu, tersedia peluang Messi melanjutkan karier di Argentina atau Amerika Serikat sebelum akan pensiun.

Ketika telah pensiun, peluang Messi lagi ke Barcelona meningkat. Messi mampu masuk jajaran manajemen Barcelona. Oleh dikarenakan itu, tidak perlu tersedia tangisan jika ujung-ujungnya bakal lagi bersama.